Kamis, 14 Maret 2013

INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER

 Seiring berkembangnya teknologi maupun kemampuan manusia yang terdorong untuk melakukan sesuatu hal baru dan dengan itu meningkat pula kebutuhan manusia akan teknologi yang dapat mempermudah manusia itu sendiri dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan dengan cepat dan akurat. Oleh sebab itu para pengguna memilih komputer untuk membantu dan mempermudah pekerjaan manusia tersebut. Apabila semakin banyak tugas maupun pekerjaan manusia yang dapat dikerjakan oleh komputer, maka semakin banyak pula permintaan konsumen akan teknologi.
Surprised baby boy using a laptop computerDari hal tersebut dapat terlihat adanya interaksi manusia dengan komputer maupun teknologi lainnya yang saling berhubungan. Dan melalui komputer manusia juga dapat berkomunikasi dengan menggunakan jaringan internet. Dengan adanya jaringan internet tersebut pengguna dapat saling berinteraksi dengan pengguna lainnya di dunia maya, yang biasa disebut social networking.
Sosial Media
Dalam social networking pengguna tidak hanya dapat berkomunikasi satu sama lain akan tetapi anda juga dapat bertukar dalam bentuk informasi lain semisal bertukar file, foto, music, maupun video, dll. Bahkan dengan adanya komputer manusia dapat berkomunikasi secara tatap muka dengan fitur atau bantuan barupa alat yang disebut WebCam berikut koneksi internet.
WebCamDengan fitur WebCam tersebut sangat dapat membantu manusia. Contoh apabila anda ingin bertemu dengan kerabat maupun saudara yang bertempat tinggal jauh akan tetapi belum memungkinkan untuk berkunjung secara langsung, maka fitur WebCam ini sangat bermanfaat bagi anda untuk bersilaturahmi secara tatap muka walaupun tidak secara langsung.
Fitur – fitur yang disediakan dalam dunia maya atau bisa disebut internet ini sangat membantu manusia dalam hal pekerjaan, pendidikan, maupun pengetahuan yang tersedia di internet tersebut. Di dalam internet juga terdapat bermacam – macam situs jejaring social yang dapat membantu anda. Contoh situs jejaring social yang ramai di pakai sekarang ini ialah Facebook, Twitter dll. Dengan banyaknya situs jejaring social maka semakin banyak anda dapat bertukar informasi dengan pengguna jejaring sosial lainnya.
Papua
Situs jejaring social banyak sekali diminati yang mayoritasnya orang Indonesia. Selain itu juga situs jejaring social ini di minati oleh banyak kalangan, mulai dari orang dewasa, remaja, maupun anak – anak. Tidak hanya itu, situs jejaring social juga banyak dimanfaatkan oleh orang yang menjajakan barang dagangan maupun jasa mereka. Terbutkti ini adalah hal yang positif bagi pengguna, yaitu situs jejaring social digunakan sebagai alat bentu mereka mempromosikan barang dagangan mereka.
Tetapi dibalik sisi positif penggunaan situs jejaring social ini terdapat dampak negative yang ada akibat perbuatan jahat maupun jahilnya pengguna. Contoh dampak negative itu dapat berupa penipuan dan lain hal sebagainya yang berbau kejahatan.
Cracker
Maka gunakanlah situs jejaring social sesuai kebutuhan anda dan juga berhati – hatilah akan apa yang anda lakukan dengan layanan situs jejaring social tersebut agar anda tidak menjadi korban kejahatan yang ada di sosial networking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar